Diperankan Jason Statham Ini Sinopsis Film The Mechanic 2011

SinopsisLengkap – Film the mechanic dirilis pada tahun 2011, diperankan Oleh Jason Statham. Film bergenre thriller yang disutradarai Simon West ini merupakan remake dari film tahun 1972 yang berjudul sama.

Film yang menceritakan Arthur Bishop (Jason Statham), yang bekerja sebagai “mekanik” (slang mafia untuk pembunuh bayaran), menyelinap ke rumah mewah seorang pemimpin kartel narkoba Kolombia dan menenggelamkannya di kolam sendiri. Sekembalinya ke Louisiana, dia bertemu dengan teman dan mentornya, Harry McKenna, yang membayar Bishop atas pekerjaannya.

Bishop diberi tugas baru yakni bunuh Harry. Majikan Bishop mengkonfirmasi melalui telepon bahwa kontraknya benar, di mana Bishop meminta pertemuan tatap muka. Dean memberi tahu dia tentang sebuah misi yang gagal di Afrika Selatan, di mana pembunuh agen terbunuh.

Dean berkata bahwa hanya dia dan Harry yang tahu perincian misi, dan bahwa Harry telah dibayar untuk perincian kontrak. Dengan enggan, Uskup membunuh Harry dengan senjata mereka sendiri dan membuatnya tampak seperti pembajakan mobil.

Di pemakaman, Bishop menemui Steve, putra Harry yang gegabah. Uskup menghentikan Steve dari mencoba untuk membunuh seorang calon pembajak mobil dalam upaya sesat balas dendam katarsis.

Steve meyakinkan Bishop untuk melatihnya sebagai mekanik. Mengadopsi chihuahua, ia menginstruksikan Steve untuk membawa anjing itu ke kedai kopi setiap hari pada waktu yang sama.

Ketika Steve melakukan rutinitas, Bishop meningkatkan pelatihan, membawanya untuk mengamati pembunuhan kontrak.

Membunuh Mekanik Lain

Targetnya adalah Burke, mekanik untuk agensi lain yang sering mengunjungi kedai kopi yang sama. Satu-satunya kelemahan Burke adalah minatnya pada pria muda dan anjing kecil.

Burke bergerak pada Steve dan mengajaknya keluar untuk minum. Uskup menginstruksikan Steve untuk memasukkan dosis besar Rohypnol ke dalam minuman Burke untuk menyebabkan overdosis.

Steve mengabaikan instruksi dan pergi bersama Burke ke apartemennya. Ketika Burke mulai membuka pakaiannya, Steve berusaha mencekiknya dengan ikat pinggang seperti yang dilihatnya dilakukan Bishop pada tugas yang sebelumnya.

Burke melawan balik, menggunakan keunggulan ukuran dan pengalamannya, tetapi Steve berhasil membunuh Burke setelah banyak usaha dan perjuangan panjang. Dean menyatakan ketidaksetujuannya atas keterlibatan Bishop, yang melanggar aturan pengaturan kontrak, tetapi Bishop mengatakan bahwa Harry dan pengaturannya hanya untuk harga, dan Harry menyerahkan detailnya kepada Bishop.

Kontrak Bishop berikutnya adalah membunuh pemimpin sekte Andrew Vaughn. Mereka berencana untuk menyuntikkan korban mereka dengan adrenalin untuk mensimulasikan serangan jantung, yang mana paramedis akan memberikan dosis epinefrin yang fatal.

Sementara Bishop dan Steve sedang bersiap untuk serangan itu, dokter Vaughn tiba, dan ia mengatur Vaughn dengan IV ketamin, yang akan menghambat efek adrenalin. Para pembunuh bayaran memutuskan untuk mencekiknya sebagai gantinya, tetapi ditemukan setelah membunuh Vaughn dan dipaksa untuk baku tembak dengan para penjaga, setelah itu para pembunuh bayaran menyelinap pergi dan terbang pulang secara terpisah.

Di bandara, Bishop melihat dugaan korban misi yang menurut dugaan Harry terjual habis. Dia berhadapan dengan mekanik lain, yang memberi tahu Bishop bahwa dia dibayar oleh Dean untuk membunuh mekanik lain di Afrika Selatan dan memalsukan kematiannya, sehingga Dean bisa merekayasa misi yang gagal untuk menutupi urusannya sendiri yang teduh.

Dia juga mengungkapkan bahwa Dean menjebak Harry dan menipu Bishop agar membunuh temannya.

Mekanik itu kemudian mencoba membunuh Bishop. Setelah berjuang di antara kedua profesional, Bishop akhirnya membunuhnya.

Bishop kemudian disergap oleh kaki tangan Dean yang tidak profesional: setelah membunuh mereka, ia menemukan bahwa Dean berada di balik serangan itu.

Bishop pulang untuk menelepon Steve, hanya untuk menemukan bahwa Steve telah disergap. Bishop mengarahkan Steve ke senjata tersembunyi, yang digunakan Steve untuk membunuh para penyerangnya. Steve mengumpulkan persediaan untuk misi baru mereka sementara Uskup merencanakan cara untuk sampai ke Dean.

Dalam prosesnya, Steve menemukan senjata ayahnya dan menyadari bahwa Bishop membunuh Harry.

Bishop dan Steve membunuh Dean dalam suatu penyergapan. Dalam perjalanan kembali, Bishop memperhatikan Steve membawa pistol Harry. Ketika mereka berhenti untuk mengisi bensin, Steve membanjiri tanah dengan bahan bakar sambil berpura-pura mengisi tangki. Dia berjalan jarak yang aman dan menembak gas, meledakkan truk dengan Bishop masih di dalam.

Steve kembali ke rumah dan melakukan dua tindakan yang Bishop katakan kepadanya untuk tidak dilakukan.

Memainkan catatan pada turntable dan mengambil Jaguar E-Type 1966. Ketika ia sedang mengemudi, Steve menemukan catatan di kursi penumpang yang berbunyi: “Steve, jika Anda membaca ini, maka Anda mati!”, Yang ia tertawa sebagai lelucon sebelum mobil meledak, membunuhnya.

Rumah Bishop dihancurkan oleh reaksi berantai ledakan.

Akhir film the mechanic, Kembali di pompa bensin, sebuah video keamanan mengungkapkan bahwa Bishop telah melarikan diri dari truk, beberapa detik sebelum ledakan. Bishop masuk ke truk cadangan dan pergi. (*)