Sinopsis Film Self/Less Ben Kingsley Transformasi Menjadi Ryan Reynolds

Sinopsis Lengkap – Film Self/Less tayang perdana pada 27 Februari 2015, dibintangi Ryan Reynolds dan Ben King Kingsley. Film Bergenre Fiksi Ilmiah ini disutradrai oleh Tarsem Singh.

Mengisahkan tentang milyuner New York, Damien Hale (Ben Kingsley) yang melakukan perpindahan tubuh, film yang ditulis oleh Alex Pastor dan David Pastor ini memiliki jalan cerita yang mampu memberikan tontonan menarik.

Film Self/Less dinaungi oleh rumah produksi Endgame Entertainment dan distribusikan oleh Focus Features.

Sinopsis Film Self/Less (Spoiler Alert)

Film ini menceritakan kisah seorang milyuner New York, Damien Hale yang didiagnosa memiliki penyakit kanker. Memiliki waktu hidup kurang dari enam bulan lagi, dia mendapat sebuah kartunama Profesor Albright, yang memberikan pengobatan bernama “shedding”.

Shedding merupakan sebuah proses mentransfer kesadaran kedalam sebuah tubuh buatan yang lebih muda dan sehat.

Sempat jatuh sakit dan harus di rawat, Damien akhirnya menyetujui proses “sheeding” dan mengikuti instruksi yang diberikan Albright

Damien pun mengajak temannya Martin (Victor Garber) untuk makan siang terakhir. Dia berencana mengakhiri hidupnya saat makan siang tersebut.

Setelah mengumumkan ke public kematiannya, Damien pun mulai melakukan proses “shedding”. Albright mentransfer pikirannya ke tubuh baru dan memberikan obat untuk menghilangkan halusinasi yg ditimbulkan sebagai efek samping.

Terlahir Sebagai Edward Kidner (Ryan Reynolds)

Terlahir kembali sebagai Edward Kidner (Ryan Reynolds), Ia memulai hidup baru di New Orleans. Kehidupan barunya pun dimulai, Damien pun mulai berteman dengan tetangganya Anton.

Hingga saat Damien lupa meminum obatnya, dan mulai berhalusinasi tentang seorang perempuan dan anak perempuannya.

Mengalami halusinasi, Damien bertanya kepada Albright yang mengatakan itu adaah efek samping yang tak perlu dikhawatirkan.

Albright pun mengatur kepindahan Damien ke Hawai, namun ia yakin bahwa yang dialaminya bukanlah halusinasi melainkan ingatan.

Dalam halusinasi yang dialaminya, Ia melihat sebuah peternakan didekat St. Louis. Damien pun mengunjungi tempat tersebut dan menemukan seorang perempuan bernama Madeline (Natalie Martinez) yang mengenali sosoknya sebagai suaminya, Mark Bitwell.

Menyadari bahwa Mark ternyata menjual tubuhnya kepada Albright sebagai ganti kesembuhan putrinya, Iapun shock.

Damien dan Madeline tiba-tiba diserang oleh Anton dan kroninya, Damien berhasil memberikan luka serius kepada Anton dan menghabisi yang lain.

Damien berhasil melarikan diri bersama Madeline dan menjemput putrinya, Anna (Jaynee-Lynne Kinchen) disekolah.

Disebuah motel, Damien mempelajari penelitian mengenai “shedding” yang mengarah kepada Dr Francis Jensen (Thomas Francis Murphy), seorang pioneer dalam sebuah penelitian dibidang transhumanism.

Divideo itu, Ia menyadari sosok Francis memiliki murid bernama Albright yang duduk disebelahnya. Ia menyimpulkan bahwa Francis melakukan “shedding” kedalam tubuh Albright.

Damien kemudian mengunjungi istri Francis yang ternyata mengalami Alzheimer. Damien bertemu dengan Albright yang mengatakan bahwa obat yang dikonsumsinya dapat menghilangkan pikiran Mark, tanpa mengkonsumsinya Mark dapat kembali dan pikirannya pun akan lenyap.

Francis berhasil melarikan diri dari Damien dan hampir ditangkap oleh Anton dalam tubuh barunya, Namun ia berhasil diselamatkan oleh Madeline.

Sebelum melarikan diri Anton mengatakan kepada Madeline kenapa suaminya tidak dapat mengingat kenangan tentang mereka.

Madeline kemudian menanyakan Mark (Damien) kenapa ia tidak mampu mengingat, dan akhirnya ia mengatakan semua hal yang telah terjadi.

Ia kemudian membawa Madeline dan Anna kerumah sahabat lamanya, Martin.

Sesampainya ditempat Martin, ia meminta bantuannya agar dapat mengatur kepergian Madeline dan Anna ke Karibia.

Dirumah Martin, Madeline menemukan Anna sedang bermain dengan anaknya. Melihat anak Martin, Damien pun menyadari bahwa Martin melakukan shedding kepada anaknya 2 tahun yang lalu.

Martin yang mendapatkan rahasia tentang proses “shedding” dari Damien, akhirnya mengakui telah menghubungi Albright, dan setuju untuk membantunya.

Damien mengalihkan perhatian anggota Francis agar Martin dapat melarikan diri bersama Madeline dan Anna.

Mengalahkan Anton Sekali Lagi

Ia mampu mengalahkan Anton sekali lagi, namun temannya menyadari Damien sendiri dan berhasil menangkap Madeline dan Anna.

Damien yang tidak mengkonsumsi obat dari Francis kembali mengalami halusinasi dan mengetahui lokasi lab rahasia Francis.

Damien yang ditangkap oleh Francis, dan memulai proses shedding Anton kedalam tubuhnya, namun hal itu gagal setelah ia berhasil menyembunyikan sepotong logam saat proses berlangsung.

Menyamar sebagai Anton, ia berhasil melumpuhkan para penjaga dan membebaskan Madeline dan Anna.

Damien berhasil membunuh Francis menggunakan pelontar api dan meledakkan labnya.

Film Self/Less berakhir dengan scene Damien mengunjungi putrinya, Claire (Michele Dockery) dan mengaku sebagai teman ayahnya. Ia memberikan sebuah surat dan pergi sembari melihat Claire tersenyum membaca suratnya dikejauhan.

Mark yang asli terbangun disebuah motel melihat sebuah pesan video yang ditinggalkan Damien, Ia berterima kasih kepada Mark dan memberi tahu lokasi istri dan anaknya. (*)

Please follow and like us:
Please follow and like us: