Sinopsis Lengkap dan Plot Film Chappie

Sinopsislengkap – Film Chappie tayang perdana pada 4 Maret 2015 dan bergenre Fiksi Ilmiah. Film yang disutradarai oleh Neill Blomkamp serta ditulis oleh berdua dengan Terry Tatchell ini dibintangi oleh Sharlto Copley, Dev Patel, Jose Pablo Cantillo dan Hugh Jackman.

Film ini mampu meraih pendapatan kotor USD 102 Juta dengan biayan produksi yang mencapai USD 49 Juta.

Plot dan Sinopsis Film Chappie

Film ini bercerita tentang Kota Johannesburg, Afrika Selatan yang mengalami peningkatan angka kriminal yang tajam. Tetravaal sebuah perusahaan produsen robot polisi yang dikembangkan oleh ilmuan Inggris, Deon Wilson (Dev Patel).

Robot digunakan polisi untuk membantu menekan angka kejahatan dan mengurangi jumlah personel polisi yang menjadi korban.

Tetravaal juga mempunyai program riset senjata untuk pihak kepolisian dengan kode MOOSE. Dikembangkan oleh Vincent Moore (Huck Jackman) yang ternyata ditolak pihak Kepolisian Johannesburg dan menjadi kecewa.

Dirumah, Deon menciptakan protitpe kecerdasan buatan yang mampu menyerupai pikiran manusia dan merasakan emosi serta memiliki pendapat sendiri. Namun CEO Tetravaal, Michelle Bradley (Sigourney Weaver) menolak untuk melakukan uji coba kecerdasan itu pada robot kepolisian.

Merasa kecewa, Deon kemudian mencuri robot polisi yang rusak dan akan dihancurkan yang kemudian disembunyikan di mobilnya.

Dalam perjalanan pulang kerumah, Dia diculik oleh tiga orang penjahat, Ninja, Yolandi (Yolandi Visser) dan Amerika (Jose Pablo Cantillo). Mereka mengancam akan menghabisi nyawanya kecuali Deon memprogram robotnya untuk membantu mereka mencuri.

Deon memasukkan kecerdasan buatan hasil karyanya kedalam robot itu dan mendapatkan perilaku robot itu seperti seorang anak kecil yang baru belajar.

Ninja dan komplotannya yang memiliki hutang kepada gangster dan hanya memiliki waktu beberapa hari, menjadi tidak sabar melihat Chappie yang seperti anak-anak. Sementara Yolandi melihatnya sebagai seorang anak dan ingin mengasuhnya.

Ninja kemudian melatih Chappie untuk menjadi gangster dengan meninggalkannya dilingkungan yang berbahaya untuk belajar bertahan hidup. Chappie kemudian dilukai oleh penjahat dan dikejar oleh Vincent yang ingin mematikan smua robot Tetravaal kecuali Moose.

Vincent kemudian berhasil mengambil kunci pengaman yang akan digunakan untuk dirinya sendiri. Chappie yang trauma berhasil melarikan diri ketempat persembunyiannya. Yolandi marah kepada Ninja. Beruntung Chappie memaafkannya dan Ninja mengajari Chappie bela diri dan menggunakan senjata.

Vincent yang berhasil mendapatkan kunci pengaman, kembali ke Tetravaal dan menggunakan kunci tersebut untuk mengupload virus. Virus itu mensabotase robot polisi termasuk Chappie. Johannesburg kembali diserang oleh para penjahat yang turun ke jalan.

Deon kemudian membawa Chappie ke pabrik Tetravaal untuk diperbaiki, setelah di hidupkan ulang, Chappie melihat helm yang digunakan untuk mengendalikan MOOSE. dia kemudian merubah alat itu agar dapat mentransfer kesadarannya kedalam komputer, sehingga dapat berganti tubuh saat tubuh yang lain mati.

Film Chappie menyuguhkan tontonan yang menarik dan ending yang menyentuh. Hubungan antara Chappie dan Yolandi sebagai Ibu dan anak memberikan reaksi yang beragam dari penonton.

Kematian Yolandi di penghujung film mampu memberikan twist yang cukup mencengangkan. Silahkan Nonton filmnya biar ga penasaran :D. (min)

Please follow and like us:
Please follow and like us: