Film Lone Survivor Tayang di Bioskop Trans TV Ini sinopsis lengkapnya.

SinopsisLengkap.com – Film Lone Survivor Tayang di Bioskop Trans TV Malam ini, Ini sinopsis lengkapnya.

Film Lone Survivor yang dirilis pada tahun 2013 ini merupakan sebuah film yang diangkat dari buku non fiksi karya Marcus Luttrell bersama Partick Robinson.

Film yang berhasil masuk nominasi Oscar Best Sound Editing dan Best Sound Mixing ini mampu memperoleh pendapatan di duni sebesar USD 154 Juta.

Disutradarai oleh Peter Berg, film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana.

Sinopsis Lengkap Film Lone Survivor

Pada tahun 2005, di Afghanistan, pemimpin Taliban Ahmad Shah bertanggung jawab atas pembunuhan lebih dari dua puluh Marinir Amerika Serikat, serta penduduk desa dan pengungsi yang membantu pasukan Amerika.

Menanggapi pembunuhan ini, unit SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat diperintahkan untuk melakukan misi kontra-pemberontak untuk menangkap Shah.

Sebagai bagian dari misi, empat orang tim pengintai dan pengawasan SEAL diberi tugas untuk menemukan Shah.

Keempat SEAL termasuk pemimpin tim Michael Murphy (Taylor Kitsch), Penembak jitu dan petugas medis Marcus Luttrell (Mark Wahlberg), Matthew Axelson (Ben Foster) dan spesialis komunikasi Danny Dietz (Emile Hirsch).

Tim dimasukkan ke wilayah Hindu Kush di Afghanistan, di mana mereka melakukan perjalanan kaki melalui pegunungan di mana mereka mulai mengalami masalah komunikasi.

Sayangnya, SEAL tidak sengaja ditemukan oleh penggembala kambing lokal, yang ditahan oleh SEAL.

Mengetahui bahwa jika mereka membebaskan mereka, para penggembala kemungkinan akan memperingatkan Taliban tentang kehadiran mereka, tim tersebut terbelah apakah akan membunuh para penggembala atau tidak.

Setelah debat singkat, tim memilih untuk membebaskan mereka dan membatalkan misi. Dalam perjalanan mereka ke atas gunung, mereka diserang oleh pasukan Taliban.
Meskipun SEAL membunuh beberapa pria bersenjata Taliban, jumlah mereka jauh lebih sedikit dan tidak menguntungkan.

Mereka juga mengalami berbagai luka selama baku tembak, yang diperburuk ketika mereka melompat dari tepi punggungan dan ke jurang besar.

Meskipun cedera, SEAL membuat pertahanan defensif melalui hutan curam. Dietz mulai kehilangan kesadaran dan meneriakkan berbagai pertanyaan kepada Luttrell, tanpa disadari mengungkapkan posisi tim.

Murphy dan Axelson melompat dari punggung lain untuk memimpin pelarian sementara Luttrell mencoba membawa Dietz turun gunung, tetapi Dietz ditembak lagi.

Dampaknya memaksa Luttrell kehilangan cengkeramannya dan jatuh dari tebing. Dietz yang terluka parah tetap berada di puncak tebing dan mati.

Bantuan Dari Sesama Navy SEAL

Murphy mencoba untuk naik kembali ke tebing untuk mendapatkan sinyal telepon untuk meminta dukungan melalui telepon satelit dengan Axelson dan Luttrell yang menyediakan penutup api.

Ketika dia akhirnya mencapai tempat yang lebih tinggi, Murphy mampu mengingatkan unitnya tentang kesulitan timnya dan meminta bantuan sebelum dia terbunuh.

Menanggapi panggilan darurat Murphy, pasukan reaksi cepat terdiri dari sesama anggota SEAL menggunakan helikopter langsung menuju lokasi tanpa pengawalan tempur.

Ketika mereka tiba, Taliban menembak jatuh salah satu helikopter, menewaskan semua delapan SEAL Angkatan Laut dan delapan penerbang Operasi Khusus di atas kapal, termasuk Komandan Kristensen, sementara helikopter kedua dipaksa kembali.

Luttrell dan Axelson dibiarkan berjuang sendiri. Axelson terbunuh ketika menyerang beberapa pemberontak yang mendekat.

Ketika Luttrell ditemukan oleh Taliban, salah satu pemberontak menembakkan sebuah granat berpeluncur roket, dan dampaknya melemparkannya ke dasar celah batu tempat ia dapat bersembunyi dari Taliban dan akhirnya melarikan diri.

Luttrell menemukan sebuah genangan air di mana seorang warga desa Pashtun setempat, Mohammad Gulab, menemukannya.

Gulab membawa Luttrell ke asuhannya, kembali ke desanya, tempat ia berusaha menyembunyikan Luttrell di rumahnya.

Gulab kemudian mengirim seorang pria ke pangkalan Amerika terdekat untuk memperingatkan mereka ke lokasi Luttrell.

Pejuang Taliban tiba di desa untuk mengeksekusi Luttrell, tetapi Gulab dan penduduk desa turun tangan, mengancam akan membunuh para pejuang jika mereka menyakiti Luttrell.

Para pejuang pergi, tetapi kemudian kembali untuk menghukum penduduk desa karena melindungi Luttrell.

Gulab dan desanya awalnya mampu menangkis para penyerang tetapi hampir dibanjiri sebelum pasukan Amerika tiba dan mengalahkan Taliban yang maju.

Setelah berterima kasih kepada penduduk desa yang telah menyelamatkannya, Luttrell dievakuasi. Dia hampir menyerah pada luka-lukanya tetapi sembuh kembali tepat waktu.

Dipenghujung Film Lone Survivor, gambar-gambar Luttrell yang asli, Gulab dan anggota-anggota dinas yang gugur yang terbunuh selama misi ditunjukkan selama montase empat menit. Serta sebuah epilog mengungkapkan bahwa penduduk desa Pashtun setuju untuk membantu Luttrell sebagai bagian dari kode kehormatan tradisional yang dikenal sebagai Pashtunwali.(*)